Memahami Mengapa Rambut Anda Rontok dan Botak

Memahami Mengapa Rambut Anda Rontok dan Botak ? Sebagian besar dari kita mungkin mengalami kerontokan rambut namun tidak tahu apa penyebabnya.
Mengobati Rambut Rontok

Mengobati Rambut Rontok

Ketidaktahuan itu mendorong penderita kerontokan rambut akan mencoba semua jenis produk obat kerontokan yang ditawarkan iklan-iklan di tv atau Koran dan media cetak lainnya.

Akibatnya rambut mereka tetap saja rontok dan botak tanpa hasil, dan justru produknya memperburuk situasi kondisi rambutnya. Bukankah itu sia-sia karena uang sudah keluar dan malah kepala anda tampak semakin terang ketika terkena sinar matahari

Bagaimana sebaiknya untuk menyikapi hal tersebut ?

Pertama, Kita memang harus memahami betul dulu mengenai sifat/karakteristik  rumit pada folikel rambut dan siklus rambut itu sendiri.

Trial and error tidak akan membantu dan justru akan membuat kerusakan lebih parah pada sebagian besar folikel rambut.

Setiap orang mengalami proses regenerasi. Setiap sel dalam tubuh kita akan dipakai dan akan diganti pada interval waktu tertentu. Begitu juga rambut kita.

Pada kondisi normal, rambut yang rontok tidak akan menyebabkan penipisan dan tidak akan mengubah kepadatan sama sekali. Mengapa ? Karena faktanya setiap manusia dikatakan normal apabila mengalami kerontokan 100 helai setiap harinya, karena ada sekitar 390 ribu folikel lainnya yang tumbuh dan siap menutupi kepala.

Jadi, jika ada 100 lembar rambut setiap hari rontok dikatakan normal, mengapa ada orang yang mengalami botak ?

Ya, cukup mengganggu bukan pertanyaannya?

Itulah yang harus difahami kepada setiap penderita botak.

Supaya faham mengapa ada orang botak sementara ada orang tidak tidak botak, kita harus mengerti proses hormon yang berpengaruh dalam system tubuh manusia

Setiap laki-laki memproduksi testoren. Pada sebagian laki-laki hormone ini mengalami perubahan menjadi DHT. Ketika folikel rambut menarik hormon DHT dalam proses fase anagen maka akan berpengaruh buruk dan menyebabkan setiap batang rambut menjadi rapuh dan akibatnya mengalami kerontokan.Kondisi ini disebut sindrom AndrogeneticAlopecia.

Androgenetic Alopecia sindrom  terjadi untuk lebih dari 75% dari populasi pria di seluruh dunia dan hampir 30% dari populasi wanita.

Pada pria, Androgenetic Alopecia terjadi ketika tubuh membutuhkan untuk mendapatkan membersihkan dari Testosteron kelebihan namun proses sekresi tidak dapat menyelesaikan proses dan membuat DHT beredar dalam sistem.

Wanita tidak memproduksi hormon testosteron, namun tubuh mereka mungkin memiliki kemampuan retensi untuk itu.Testosteron ini diperoleh juga perlu dikeluarkan melalui metode sekresi normal. 30% dari populasi wanita tidak dapat memproses sekresisecara alami dan dengan demikian DHTberedar dalam sistem merusak siklus rambut normal

Bagaimana cara menentukan apakah seseorang penderita  Androgenetic Alopecia?

Sebetulnya sangat mudah menentukan apakah seseorang penderita Androgenetic Alopecia atau bukan.

Jika Anda seorang pria atau wanita di atas 18 tahun dan mengalami gejala berikut, maka Anda 100% dinyatakan positif mengalami sindrom Androgenetic Alopecia, yaitu :

  • Meningkatnya rambut rontok terutama pada rambut tipis (rambut vellus)
  • Meningkatnya sebum pada kulit kepala sehingga kulit kepala berminyak
  • Rambut secara bertahap menipis pada beberapa bagian dari kulit kepala, biasanya terjadi pada garis rambut, daerah bentuk M, mahkota dan vertex
  • Penurunan volume rambut, rambut akan lebih tipis dan warna menjadi lebih ringan dari biasanya
  • Penurunan kepadatan rambut, kulit kepala mulai tampak ketiak terkena sinar matahari dan / atau cahaya yang terang

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut , Anda harus bertindak cepat sebelum DHT akan lebih sporadis dan mulai mempengaruhi folikel sehat. Jika Anda tidak memulai pada obat yang tepat, tingkat DHT akan meningkat cepat karena kohesi.

Jadi, jika sudah mengerti bahwa anda penderita Androgenetic Alopecia mengapa masih terpaku diam dan membiarkan kepala anda licin? Cepatlah bertindak karena selain anda tidak akan tertolong maka anda masih akan terancam dengan kanker kulit kepala akibat lcinnya kepala anda itu?

Memahami Mengapa Rambut Anda Rontok dan Botak adalah sangat penting sekali, tapi yang lebih penting adalah Anda harus gerak cepat mengatasi rambut anda yang rontok.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply